Testimoni Madu ASI – 4 Bulan ASI tidak Lancar

Bunda Anggi, 4 Bulan ASI tidak Lancar

Teman-teman banyak yang bertanya, kenapa aku berani-beraninya berpuasa padahal empat bulan terakhir aku sering mengeluh ASI untuk Laras semakin sedikit. Apalagi, awalnya ASI untuk anak keduaku ini tidak sebanyak untuk anak pertama. Sempat cemas dan takut, jangan-jangan tidak bisa memberikan ASI eksklusif untuk Laras sampai usianya 2 tahun kedepan.

Memang sejak usia Laras enam bulan, produksi ASI-ku semakin menipis. Tiap habis menyusui Laras terlihat rewel seakan tidak puas. Rasanya cukup merasa bersalah, tidak bisa membuat Laras kenyang dengan ASI-ku. Padahal dari awal aku berniat memberikan ASI eksklusif untuk anak keduaku ini.

Penyebab ASI berkurang yang terjadi pada saat menyusui Laras karena aku tidak menyusui sampai tuntas, aku kerap berhenti menyusui Laras padahal Laras belum benar-benar selesai menyusui dan juga kadang tidak bergantian antara payudara kiri atau kanan.

Apalagi, sejak aku mulai minum pil KB lagi, ASI berkurang drastis. Memang pengaruh pil KB terhadap ASI berbeda-beda pada tiap ibu menyusui. Pada saat anak pertama dulu, tidak terlalu berpengaruh. ASI tetap lancar walaupun aku rutin minum pil KB.

Selain pil KB, penyebab ASI tidak lancar yang terjadi padaku adalah minimnya asupan gizi tambahan untuk ibu menyusui. Apalagi aku tidak suka makan sayuran hijau seperti daun katuk, daun bayam, kangkung yang sebenarnya bisa membantu menambah produksi ASI. Selain itu, aku juga gak pernah ngemil kacang-kacangan yang juga terdapat banyak sumber protein yang memang bagus untuk menambah jumlah ASI. Bukan karena gak punya ya… Mungkin karena aku jarang masak makanan kesukaanku karena ribet sama anak-anak. Paling, aku bikin sayur kesukaan suami dan anak seperti sop, dan sayur itu aku gak begitu minat hiks..

Dua minggu sebelum bulan ramadhan tiba, aku mulai minum Madu ASI Umi setelah melihat beberapa website yang menjual madu untuk menambah dan memperlancar ASI.

Awwalnya aku tidak yakin, namun dari pada banyak mikir, kuputuskan untuk mencoba dulu 2 botol deh. Nah.. Makin galau aja kan  saat udah minum madu ASI Umi ini, udah mau abis 2 botol kok masih belum puas juga sama hasilnya. Akhirnya aku konsultasikan sama adminnya.

Untung Bunda Admin baik banget mau jelasin panjang lebar tentang masalah ASI ini. Akhirnya aku putusin buat nambah 2 botol lagi, setelah botol keempat, hasilnya MasyaAllah.. ASI ku kembali deras, bahkan untuk pilih baju dan pakaian dalam harus hati-hati dan rajin dipompa karena bisa merembes!

Karena itulah, aku berani untuk ikut berpuasa. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada masalah dan produksi ASI masih melimpah. Aku cukup minum Madu ASI Umi sebagai cara untuk menjaga produksi ASI selama puasa. Akhirnya aku bisa menjalankan ibadah sambil menjalankan kewajiban sebagai ibu. Bahkan teman-teman terheran karena aku yang dulunya selalu galau karena ASI terbatas sekarang malah berani-beraninya ikut puasa.

Terimakasih Madu ASI Umi.
Bagi Bunda yang berminat Mencoba Madu ASI UMI
Silahkan Klik https://vitasi.net/maduasi/

 

Bagi para bunda yang sudah mencoba madu asi umi dan ingin berbagi silahkan kirimkan ceritanya via email
maka bunda akan mendapatkan bingkisan spesial sebagai apresiasi kami

Leave a Comment